Jakarta, KompasOtomotif - Wuling Cortez mulai dijual di Indonesia pada awal 2018. Multi Purpose Vehicle (MPV) kedua dari merek asal China itu digadang-gadang disiapkan untuk bersaing dengan Toyota Innova.

Modal yang dimiliki Cortez diklaim cukup banyak. Misal, selain dari harga jual lebih kompetitif, dari sisi fitur juga berlimpah sehingga mampu menarik minat beli masyarakat di Tanah Air.

Sewaktu perkenalan Cortez kepada media, Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing Wuling Motors Cindy Cai mengatakan bahwa ini akan menjadi pilihan baru di kelas MPV.

"Fitur lengkap untuk di kelasnya. Memberikan kenyamanan berkendara baru," kata Cindy dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif belum lama ini.

Cortez yang akan dijual awal 2018 itu dari sisi jantung pacu dibekali mesin bensin 1.8-liter, dan tersedua dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis. Fitur yang ditawarkan kepada konsumen, meliputi Automatic Vehicle Holding (AVH), berfungsi membuat mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, menurun, ataupun datar.

Selanjutnya Electronic Stability Control (ESC) berfungsi menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali. Modal lain, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Terakhir, fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan dua sensor depan dan empat sensor belakang. Tetapi sayang, untuk transmisi matik Cortez masih menggunakan teknologi intellegent-AMT (Automatic Manual Transmission). Diklaim beda dengan AMT pada umumnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Modal Wuling Cortez buat Lawan Innova", http://otomotif.kompas.com/read/2017/12/27/072200415/modal-wuling-cortez-buat-lawan-innova. 
Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian