Jika kabar itu benar, ada kemungkinan model SUV Wuling yang akan dihadirkan adalah Baojun 530 yang belum lama meluncur di Tiongkok.

Baojun adalah merek SUV 5-penumpang kelas entry level yang saat ini ditawarkan dengan harga 78.800 yuan hingga 119.800 yuan, atau setara Rp171 juta-Rp 260 jutaan.

Gosip kehadirannya juga didukung oleh hadirnya lini produksi yang masih kosong dalam pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Awal Mei lalu, Senior Director Manufacturing Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana dikutip Suara.com menyatakan bahwa lini produksi tersebut berkapasitas 120.000 unit per tahun dan disiapkan untuk investasi model baru.

Saat itu Arif mengaku belum mengetahui model apa yang akan dirakit di lini tersebut. Ia hanya menyatakan bahwa model yang akan dibuat, tergantung jumlah investasi yang dikeluarkan.

 

Fokus pada layanan

Walau tak membantah, Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih berkonsentrasi dengan penjualan produk yang ada, yaitu Wuling Confero dan Cortez.

"Kita baru 10 bulan di Indonesia, sejak model pertama. Kalau dilihat di Cina, memang range produknya lengkap, ada SUV, hatchback, sedan, sampai mobil listrik," kata Dian dalam Liputan6.

Hingga akhir tahun lalu Wuling Indonesia telah memiliki 54 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, Saat ini ada 62 diler dan akan menargetkan hingga 80 diler hingga akhir tahun.

Dian tak menampik jika pihaknya juga akan memberikan kejutan di ajang GIIAS 2018 nanti. Namun begitu ia belum dapat membeberkan lebih rinci tentang produk yang dimaksud.

"...SUV juga pasarnya mulai besar, dan itu jadi pertimbangan kita, dan kapan produk itu dibawa, lihat nanti," jelasnya.

Memasuki tahun pertamanya di Indonesia, Wuling juga tengah bersiap melayani para konsumen yang akan mudik melalui program "Wuling Siaga Lebaran". Program layananini berlaku selama Hari Raya di 29 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Titik layanan yang berjumlah 29 itu meliputi 5 posko mudik, 12 bengkel siaga dengan layanan ERA 24 jam, serta 12 bengkel yang tetap beroperasi selama periode mudik berlangsung," kata Direktur Layanan Purna Jual Wuling Motors, Taufik S. Arief.

Layanan ini sebagian besar dipusatkan di wilayah Jawa sebesar 60 persen. Pasalnya menurut Taufik, populasi mobil Wuling terbanyak masih berada di Pulau Jawa, khususnya di kawasan Jabodetabek.