TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari kedua produk MPV andalannya, yakni Wuling Cortez CT (Wuling Cortez Turbo) dan Wuling Confero S ACT, pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019 atau IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April 2019.

Keduanya hadir untuk melengkapi seri Cortez dan Confero yang sudah dipasarkan di Indonesia. Cortez turbo mulai dari Rp 232 juta hingga Rp 282 juta, sementara untuk Confero S ACT ditawarkan seharga Rp 191,8 juta. Harga tersebut berlaku on the road Jakarta. Harga ini diklaim cukup bersahabat dengan fitur modern.

Vice President Wuling Motors Cindy Cai mengklaim Cortez CT dan Confero S ACT mengusung pengalaman berkendara yang berbeda serta penambahan fitur modern. “Kami selalu berinovasi melalui produk maupun layanan, untuk membawa konsumen menuju kehidupan yang lebih baik. Kami berharap, kedua varian terbaru ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Cindy Cai di sela-sela peluncuran.


Wuling Cortez CT dibekali mesin 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger keluaran Honeywell. Kompetensinya menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm. Dalam rangka menyalurkan performa ke roda depan, Cortez CT memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan untuk tipe C atau Continuously Variable Transmission (CVT) yang tersedia di tipe C dan L.

Nuansa baru yang elegan terasa pada interior medium MPV ini, didukung dengan ruang kabin lega dan konfigurasi 7-seater captain seat yang menambah kenyamanan. Tidak hanya itu, beragam fitur terdepan juga semakin melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).


Selain itu, fasiltas lainnya meliputi Advance d 8 inci Entertaiment System with Navigation , 7 inci MID, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Classy Electric Sunroof, Rear Camera, Parking Sensor, USB charging untuk baris pertama sampai ketiga, Tr action Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), TPMS, ISOFIX, Auto matic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), sistem deselerasi ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag. Cortez CT hadir dengan lima pilihan warna yakni Pristine White, Dazzling Silv er, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Sedangkan Wuling Confero S ACT hadir dengan transmisi e-Clutch dari Schaeffler yang memudahkan pengoperasian transmisi manual tanpa adanya pedal kopling serta efisien dalam biaya perawatan. Selain penggunaan transmisi e-Clutch, MPV ini turut diberikan sentuhan berjiwa muda berkat pengaplikasian Black Ambience With Red Stitches dan aksen Red Carbon Style pada panel pintu dan head unit.


Tak hanya itu, produk yang bermain di segmen MPV ini juga menawarkan kenyamanan dengan kabin yang lapang hingga baris ketiga. Wuling pun menghadirkan beberapa fitur tambahan mulai dari Electric Adjustable Foldable Mirror , Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster di Confero S ACT.

Berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya turut dihadirkan di produk ini, mulai dari Rear Parking Camera, TPMS, Head unit 8 inci Touchscreen , USB Charging hingga baris ketiga, Audio Control & Answering Call Button . Fitur pendukung lainnya yakni Dual SRS Airbag, Parking Sensor , sistem pengereman ABS & EBD dan seatbelt indicator , immobilizer, ISOFIX, anti - theft alarm pun disematkan di Low MPV ini. Terdapat lima pilihan warna untuk Confero S ACT, yaitu Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Wuling Cortez diplot sebagai MPV medium, bersaing dengan MPV popular dari Jepang seperti Toyota Kijang Innova. Sedangkan Wuling Confero merupakan model yang berkompetisi di segmen paling gemuk, Low MPV. Model ini bersaing dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, dan Nissan Livina.